Selasa, 05 September 2017

Kerajinan Bahan Lunak

Kerajinan Bahan Lunak

                Kerajinan bahan lunak merupakan produk kerajinan yang menggunakan bahan dasar yang bersifat lunak, salah satunya adalah kulit jagung. Disamping mudah didapatkan, kulit jagung juga mudah di kreasikan. Untuk itu saya akan mengidentifikasi karya kerajinan bahan lunak dari kulit jagung. Artikel ini juga merupakan upaya saya dalam menyelesaikan tugas PKWU. Sehingga, kritik dan saran yang membangun sangat saya harapkan.

Mengidentifikasi karya kerajinan bahan lunak.
No
Nama Kerajinan
Bahan Dasar
Motif Hias
Teknik Pembuatan
Fungsi
1
Bunga Hias
Kulit Jagung
Realis
Membentuk
Hias
2
Bros
Kulit Jagung
Realis
Menganyam
Pakai (Aksesoris)
3
Vas Bunga
Kulit Jagung
Geometris
Menganyam
Hias
4
Gantungan Kunci
Kulit Jagung
Realis
Menganyam
Pakai (Aksesoris)
5
Tempat Pensil
Kulit Jagung
Abstraks
Menganyam
Pakai (Tempat Pensil)
6
Tempat Tisu
Kulit Jagung
Abstraks
Menganyam
Pakai (Tempat Tisu)

Kesimpulan:
Walaupun bahan dasarnya hanya satu yaitu kulit jagung, namun dapat menghasilkan beragam produk  kerajinan bahan lunak yang menarik dan bermanfaat.



Demikian artikel ini saya buat, dan saya harap dengan adanya artikel ini dapat menambah wawasan kalian semua. 

1 komentar: